Kue - Sagu Keju


Sagu Keju




Bahan-bahan :300 g tepung kanji3 lembar daun pandan, potong-potongMargarin untuk olesan100 g margarin50 g mentega150 g gula bubuk2 kuning telur100 g keju edam, parut halus50 ml susu cair Cara masak :

  1. Sangrai tepung kanji bersama daun pandan di atas api kecil hingga daun pandan mengering dan tepung terasa ringan. Angkat, biarkan hingga benar-benar dingin. Panaskan oven pada suhu 130°C. Siapkan loyang kue kering, olesi dengan margarin.
  1. Kocok margarin, mentega, dan gula menggunakan mikser berkecepatan sedang selama ± 1 menit. Kurangi kecepatan mikser, masukkan telur, kocok sebentar, angkat miksernya.
  1. Campur tepung kanji sangrai dan keju parut, masukkan secara bertahap ke dalam mentega kocok, aduk. Tambahkan susu, aduk hingga rata. Masukkan adonan ke dalam kantong plastik segitiga, gunting ujungnya 1 cm. Masukkan lagi ke dalam kantung plastik segitiga yang ujungnya telah diberi cetakan berbentuk bintang.
  1. Semprotkan di atas loyang membentuk lingkaran/bundar. Beri jarak masing-masing ± 3 cm. Masukkan loyang ke dalam oven, panggang hingga matang (± 30 menit), angkat, dinginkan. Lepaskan kue dari loyang, simpan dalam wadah bertutup rapat. 



Penulis : Mutia Irnawati





Comments